Kamis, 18 Maret 2010

matikan rokok anda, sebelum rokok mematikan anda..

Lebih kurang 15 tahun saya bergelut dengan asap rokok, puntung rokok, bersihin asbak, dibenci orang, sering minta rokok, sering kehabisan duit untuk beli rokok, ngutang demi rokok, pas batuk dan flu sakit sekali dan masih banyak hal buruk lainnya selama masih merokok.
bagi sebagian orang merokok adalah hal yang asyik dan bisa menjadi teman dikala sendiri. banyak pendapat yang mereka katakan ketika kita bertanya mengapa anda merokok. salah satu alasan yang nggak masuk akal adalah seperti di atas tadi " rokok dapat menjadi teman dikala sendiri". it's ok, karena mereka masih cinta rokok dan itu hal yang wajar.
Tapi jika kita mau meluangkan waktu untuk berpikir, mengkaji lebih dalam ...
sederhana saja, rokok adalah benda mati, dia tidak bergerak jika tidak digerakkan. lalu bagaimana asyiknya jika kita lagi sendirian kemudian ditemani benda mati???
Selanjutnya adalah... apa yang terkandung dalam rokok??
sebagian besar perokok didunia tahu bahwa rokok mengandung berbagai zat dan racun yg berbahaya dan dapat merusak kehidupan tubuh manusia. nggak perlu dijelaskan. diindonesia setiap bungkus rokok bertuliskan peringatan bagi perokok.
Tapi.... emang dasarnya belum sadar..
Alkhamdulillah sejak 2009 saya berusaha dan berusaha untuk tidak membeli rokok. karena bagi saya tidak ada obat, jamu atau hipnotis apapun yang lebih simpel dan mudah untuk berhenti merokok selain TIDAK MEMBELI ROKOK. titiK!! hasilnya insyaallah berhasil.
SELAMAT BERUSAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar